Friday, December 4, 2015

DominoQiu.com | Sejarah Domino Qiu Qiu

0

DominoQiu.com | Sejarah Domino Qiu Qiu

Sejarah Domino Qiu Qiu

Tertua dikonfirmasi menyebutkan bahwa Sejarah Domino Qiu Qiu atau Domino QQ di Cina berasal dari Mantan Acara di Wulin (yaitu ibukota Hangzhou) ditulis oleh Dinasti Yuan (1271-1368) penulis Zhou Mi (1232-1298), yang terdaftar "pupai" (plak judi atau Domino Qiu Qiu) serta dadu item dijual oleh penjaja pada masa pemerintahan Kaisar Xiaozong Song (r. 1162-1189) Andrew Lo menegaskan bahwa Zhou Mi berarti Domino Qiu Qiu ketika mengacu pada pupai, karena penulis Ming Lu Rong (1436-1494) secara eksplisit didefinisikan sebagai pupai Domino QQ (dalam hal cerita dari pelamar yang memenangkan tangan gadis itu dengan menggambar empat pemenang pupai dari satu set).

Paling awal dikenal petunjuk tertulis tentang Domino 99 adalah "宣 和 牌 譜" (Manual Periode Xuanhe) ditulis oleh Qu Anda (1341-1437). Namun beberapa sarjana Cina percaya manual ini adalah pemalsuan dari waktu kemudian.

Dalam Encyclopedia of segudang Treasures, Zhang Pu (1602-1641) menggambarkan permainan meletakkan kartu Domino Qiu Qiu sebagai pupai, meskipun karakter untuk pu telah berubah, namun mempertahankan pengucapan yang sama. permainan tradisional Domino Cina termasuk Tien Gow , Pai Gow, Che Deng, dan lain-lain. Tiga puluh dua potong Cina set Domino Qiu Qiu , dibuat untuk mewakili masing-masing mungkin menghadapi dua dadu dilemparkan dan dengan demikian tidak memiliki wajah kosong, berbeda dari dua puluh delapan potong Domino QQ set ditemukan di Barat selama abad ke-18 pertengahan.

Banyak set Domino Qiu Qiu yang berbeda telah digunakan selama berabad-abad di berbagai belahan dunia untuk bermain berbagai permainan Domino 99 . Setiap Domino Qiu Qiu  awalnya diwakili salah satu dari 21 hasil melemparkan dua dadu 6-sided (2D6). Satu setengah dari setiap Domino Qiu Qiu diatur dengan pips dari satu mati dan setengah lainnya berisi pips dari die kedua. Set China juga memperkenalkan duplikat dari beberapa melempar dan membagi kartu Domino Qiu Qiu menjadi dua kelas: militer dan sipil. Domino Qiu Qiu Cina juga lebih lama dari Domino Qiu Qiu khas Eropa.

Awal abad 18 menyaksikan Domino Qiu Qiu membuat jalan mereka ke Eropa, membuat penampilan pertama mereka di Italia. Permainan agak berubah dalam terjemahan dari Cina dengan budaya Eropa. Domino Qiu Qiu set Eropa berisi tidak perbedaan kelas maupun duplikat yang pergi dengan mereka. Sebaliknya, set Eropa mengandung tujuh Domino Qiu Qiu tambahan, dengan enam ini mewakili nilai-nilai yang dihasilkan dari melempar satu mati dengan setengah lainnya dari ubin dibiarkan kosong, dan Domino Qiu Qiu ketujuh mewakili kosong-kosong (0-0) kombinasi.

Gading Domino Qiu Qiu secara rutin digunakan di abad ke-19 pedesaan Inggris dalam penyelesaian perselisihan batas penggembalaan tradisional, dan sering disebut sebagai "bonesticks" (lihat Hartley, Hukum Tanah di West Lancashire di abad ke-19 pertengahan, Pertanian Gazette, Maret 1984 ).

Kini Anda sudah bisa mainkan Domino Qiu Qiu atau Domino QQ atau Domino 99 secara online melalui Komputer/laptop atau melalui Smartphone Android dan iOS hanya di DominoQiu.com.

Daftar Gratis klik Daftar Domino Qiu Qiu

0 comments:

Post a Comment